Tips melakukan pertolongan pertama di rumah

Tips melakukan pertolongan pertama di rumah - cara untuk memberikan pengobatan pertama, selain Anda pergi ke kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan). Pengobatan lainnya bisa berasal dari dapur Anda.

Ada beberapa bahan baku dapur yang bisa digunakan untuk pertolongan pertama saat kesehatan Anda terganggu. Anda bisa memanfaatkannya dan tak perlu selalu pergi ke kotak P3K untuk mencari salep dan plester luka.

Untuk mengetahui daftar bahan baku itu, di bawah ini ada beberapa bahan baku yang bisa Anda andalkan dalam kondisi darurat,

Bawang

Bawang bisa digunakan sebagai pengobatan untuk luka bakar. Untuk cara pengobatannya, oleskan bawang yang sudah dipotong sesaat luka bakar itu terjadi dan hal itu akan membantu mengurangi rasa sakit. Selain itu, cara ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan efek dari sengatan lebah.

Teh hijau

Teh hijau memiliki berbagai manfaat kesehatan penyembuhan, selain kekebalan meningkatkan sifat kekuasaan hati. Manfaat lainnya, juga bisa digunakan untuk mengatai mata bengkak. Kondisi itu bisa terjadi karena kafein yang terdapat dalam teh hijau membantu mengurangi pembuluh darah dan penyusutan pembengkakan.

Madu
Tak hanya mempermanis hidangan, madu juga bisa mengobati seseorang dalam kondisi mabuk. Kondisi itu bisa terjadi karena madu bisa meningkatkan metabolisme lebih cepat, dan itu juga dibungkus tambahan kandungan kalium, alhasil bisa menghilangkan efek dari seseorang yang minum alkohol.

Garam

Garam merupakan anti inflamasi yang sangat baik. Sehingga bisa memerangi sakit tenggorokan seseorang. Sementara untuk mencoba manfaat ini, Anda bisa berkumur-kumur dengan air garam.