obat alami menyebuhkan diabetes

obat alami menyebuhkan diabetes - berdasarkan hasil penelitian terbaru dari Harvard University. Dijelaskan bahwa mengonsumsi beberapa buah berwarna ungu bisa memangkas risiko diabetes seseorang.

"Peneliti menemukan tiga porsi anggur, blueberry, kismis, atau plum selama seminggu bisa mengurangi risiko diabetes responden sebanyak 12 persen. Alasan kondisi itu bisa terjadi karena mereka memiliki kandungan anthocyanin dan resveratrol, dua polifenol yang bisa membantu meningkatkan metabolisme glukosa, sensitivitas dan menyingkirkan diabetes,"ujar Qi Sun, Sc.D selaku penulis penelitian,

Qi Sun Sc. D menambahkan bahwa manfaat mengonsumsi buang ungu itu berlaku saat mengonsumsinya secara utuh, dan bukan dengan cara membuatnya menjadi jus. Hal itu karena saat penelitian tersebut ditemukan, minum jus buah malah menaikkan risiko diabetes sebesar 8 persen. Dibandingkan dengan mengonsumsi buah utuh yang kaya serat untuk memperlambat pencernaan.

"Saat seseorang meminum jus buah, glukosa dan respon insulin lebih cepat diserap karena berbentuk cairan. Dan itu tanpa terkecuali jus anggur sendiri, yang memiliki manfaat memangkas risiko diabetes. Lagi pula, saat anggur dijus, khasiat gizi mereka jadi berkurang ketimbang dikonsumsi secara utuh,"pungkasnya.