Klasifikasi Serangga Kecoa



Klasifikasi Serangga Kecoa  - Pernahkah anda melihat sebuah serangga menjijikan bernama kecoa? Kecoa memang merupakan serangga yang menjijikan bagi mereka yang membencinya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang klasifikasi kecoa untuk anda. Kecoa adalah insekta dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub. Dalam bahasa jawa kecoa berarti coro.
Di antara spesies yang paling terkenal adalah kecoa Amerika dengan nama latin kecoa - nya yaitu  Periplaneta americana, yang memiliki panjang 3 cm. kecoa Jerman bahasa latin kecoa – nya Blattella germanica, dengan panjang ±1½ cm, dan kecoa Asia nama ilmiah kecoa - nya Blattella asahinai, dengan panjang juga sekitar 1½ cm. Kecoa sering dianggap sebagai hama dalam bangunan, walaupun hanya sedikit dari ribuan spesies kecoa yang termasuk dalam kategori ini.
Setelah kita tahu tentang pengertian kecoa sekarang kebagian klasifikasi kecoa, yaitu :


Klasifikasi ilmiah kecoa
Kerajaan: Animalia
Filum: Arthropoda
Kelas: Insecta
Upakelas: Pterygota
Infrakelas: Neoptera
Superordo: Dictyoptera
Ordo: Blattodea
Famili
Blaberidae
Blattellidae
Blattidae
Cryptocercidae
Polyphagidae
Nocticolidae

Lantas bagaimana cara mengatasi kecoa? (klik link terkait)

Itulah tadi beberapa penjelasan dari artikel kecoa untuk anda, semoga apa yang saya sampaikan dapat berguna dan bermanfaat untuk anda.