Kandungan Gizi Kacang Hijau



gambar kacang hijau

Kandungan Gizi Kacang Hijau – Pernahkah anda memakan makanan yang terbuat dari kacang hijau? Pasti pernah, karena makanan ini banyak sekali di temukan di sekitar kita semisal bubur kacang hijau, onde onde kacang hijau, susu kacang hijau dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi pernahkah anda tahu, kandungan nutrisi kacang hijau bagi kesehatan kita? Banyak orang diluar sana tidak tahu apa kandungan kacang hijau sebenarnya, untuk itu saya akan membagi sedikit pengetahuan tentang nutrisi atau gizi kacang hijau untuk anda. Nama latin kacang hijau atau nama ilmiah kacang hijau sendiri adalah vigna radiata. Kacang hijau adalah merupakan sebuah tanaman yang berasal dari suku polong-polongan yang menjadi salah satu tumbuhan palawija, biji dari tanaman ini sering dimanfatkan menjadi berbagai makanan.
Setelah tadi kita membahas tentang pengertian kacang hijau sampai bahasa latin kacang hijau, sekarang kita langsung ke bagian nutrisi kacang hijau yaitu:

Kalsium dan fosfor
Manfaat dari kandungan kalsium dan fosfor yaitu sangat bermanfaat untuk memperkuat tulang dan sendi dalam tubuh kita.

Lemak kacang hijau
Lemak kacang hijau terdiri dari 73% asam lemak tak jenuh dan 27% asam lemak jenuh. Asupan lemak tak jenuh yang tinggi penting untuk menjaga kesehatan jantung kita, sedangkan asam lemak jenuh yang rendah sangat baik bagi mereka yang ingin menghindari konsumsi lemak tinggi.

Vitamin B1
Kandungan vitamin kacang hijau adalah vitamin B1, ini sangat berguna untuk pertumbuhan dan vitalitas pria, sebaiknya kacang hijau ini dikonsumsi bagi anda yang baru menikah.

Multi protein
Multi protein yang terkandung dalam kacang hijau ini berfungsi untuk mengganti sel mati dan membantu pertumbuhan sel tubuh kita, maka dari itu dianjurkan anak kecil dan wanita yang baru melahirkan untuk mengkonsumsinya.

sekian pembahasan tentang kacang hijau yang saya rangkum dalam artikel kacang hijau, semoga apa yang saya sampaikan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda.