Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan


Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan – Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang khasiat kacang hijau. Tapi sebelumnya saya akan berbagi tentang pengertian kacang hijau terlebih dahulu. Kacang hijau adalah sejenis tanaman budidaya dan palawija yang dikenal luas di daerah tropis, tumbuhan ini masuk dalam suku polong-polongan. Biji kacang hijau dapat diolah menjadi makanan yang enak semisal sebagai bubur kacang hijau, onde-onde kacang hijau, bakpau kacang hijau, rempeyek kacang hijau dan masih banyak lagi. Nama ilmiah kacang hijau atau nama latin kacang hijau adalah vigna radiata.
Sekarang setelah kita tahu sedikit tentang pengertian kacang hijau dan juga nama ilmiahnya sekarang kita lanjut kebagian dari manfaatnya, yaitu:

·          Untuk memperkuat tulang
Kandungan kacang hijau yaitu kalsium dan fosfor bermanfaat untuk memperkuat tulang. Kacang hijau juga mengandung rendah lemak yang sangat baik bagi mereka yang ingin menghindari konsumsi lemak tinggi.
·         Menjaga kesehatan jantung
Lemak kacang hijau terdiri dari 73% asam lemak tak jenuh dan 27% asam lemak jenuh. Asupan lemak tak jenuh yang tinggi penting untuk menjaga kesehatan jantung.
·         Untuk vitalitas pria
Kandungan gizi kacang hijau yang lain adalah vitamin B1 ini sangat berguna untuk pertumbuhan dan vitalitas pria, sebaiknya kacang hijau sangat cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang baru menikah.
·         Mengganti sel mati dan membantu pertumbuhan sel tubuh
Kacang hijau juga mengandung multi protein yang berfungsi mengganti sel mati dan membantu pertumbuhan sel tubuh, maka dari itu anak kecil dan wanita yang baru melahirkan dianjurkan untuk mengkonsumsinya.
Selain itu kacang hijau juga memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari semisal sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi. Itulah tadi manfaat,khasiat maupun fungsi kacang hijau , semoga artikel kacang hijau ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda. Saya juga sertakan gambar kacang hijau agar anda tidak keliru.