Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Otak

Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Otak - Jahe adalah keajaiban kesehatan yang diakui dapat memperbaiki peradangan kanker dari penyakit diabetes. Tetapi tidak sampai di situ, terdapat manfaat lain dari jahe untuk kesehatan.
Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kemampuan kognitif sangat penting. Untungnya, jahe adalah rempah-rempah yang luar biasa dalam upaya meningkatkan memori dan berpikir. Selain itu, rempah ini juga memainkan peran penting dalam menjaga otak terhindar dari stres oksidatif dan penyakit saraf.


Seperti dilansir Naturalnews, peneliti menemukan bahwa mengonsumsi jahe dapat meningkatkan kemampuan kognitif wanita usia paruh baya. Dalam penelitian, sebanyak 60 orang peserta secara acak diberikan ekstrak jahe (400 sampai 800 mg sekali per hari) selama dua bulan.

Kemudian, para peserta fungsi kognitif dan memorinya dievaluasi selama satu sampai dua bulan. Lalu, mereka yang mengonsumsi ekstrak jahe menunjukkan peningkatan dalam memori, bahkan stres oksidatif otak pun berkurang.

Dengan kata lain, jahe merupakan akar pelindung yang luar biasa untuk kesehatan. Menggunakannya sebagai bumbu dalam memasak, diseduh menjadi teh atau dalam bentuk ekstrak dapat membantu menjaga kesehatan otak dan saraf.