Obat Alami menyembuhkan Batuk kering

Obat Alami menyembuhkan Batuk kering - Meski merupakan penyakit umum namun jangan anggap sepele batuk kering. Sebab, penyakit ini tak hanya menggangu performa seseorang, tapi juga menyebabkan rasa nyeri di bagian tenggorokan.

Batuk kering umumnya dipicu karena alergi, udara dingin, kanker, adanya blok pada saluran pernapasan dan gangguan lain. Bila Anda memiliki batuk kering kronis, maka peluang peradangan tak bisa diabaikan lagi. Ada beberapa obat yang tersedia untuk mengatasi batuk hari ini, tapi kebanyakan  diduga mengakibatkan efek samping. Karenanya, cara paling ekonomis, dan paling efektif untuk menyembuhkan batuk kering adalah dengan bantuan pengobatan rumah.

Untuk mengetahui apa sajakah obat rumahan itu. Di bawah ini ada beberapa obat rumahan yang bisa dijadikan referensi untuk mengobati batuk kering. Berikut ulasannya,

1. Jahe, obat yang efektif untuk batuk kering
Antibiotik alami dalam kandungan jahe adalah obat yang manjur dalam mengobati batuk kering. Untuk mendapat manfaat ini, Anda hanya perlu mengunyah potongan-potongan kecil jahe atau meminum hasil parutan jahe yang direbus terlebih dahulu. Hal itu akan memberikan bantuan cepat mengatasi batuk kering dan menenangkan tenggorokan Anda. Sementara, untuk mendapat khasiat yang lebih maksimal dalam mengatasi batuk kering Anda bisa meminum dua sampai tiga kali sehari.

2. Kunyit, obat ampuh untuk batuk kering
Kunyit merupakan obat rumahan yang efektif untuk mengatasi batuk kering. Hal itu karena kunyit memiliki kandungan kurkumin, sebuah senyawa antioksidan yang kuat, anti- inflamasi, antivirus dan antibakteri yang bisa mengatasi berbagai infeksi dalam tubuh. Untuk cara untuk bisa mendapat manfaat ini, Anda membutuhkan sejumput bubuk kunyit dan merica, yang kemudian dimasukkan ke dalam rebusan air mendidih dan mengaduknya sampai rata. Bila sudah merata, tunggulah sampai air hangat dan baru kemudian diminum. Sementara itu Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes madu agar rasa pahitnya tak terlalu pekat. Kemudian, untuk mendapat manfaat yang maksimal dalam mengobati batuk kering Anda, minumlah ramuan ini dua kali setiap hari.

3. Merica dan garam batu untuk menenangkan tenggorokan
Bubuk merica yang dicampur garam dan bubuk gula putih dalam secangkir air hangat bisa melegakan tenggorokan dari batuk dan menenangkan tenggorokan yang terinfeksi. Sementara, untuk mengonsumsi ramuan ini Anda bisa meminumnya sebanyak tiga sampai empat kalo perhari. Kemudian, Anda juga bisa menambah bahan baku untuk ramuan anti-tussive dengan mencampur bubuk lada hitam, kayu manis dan kemangi. Untuk mendapat manfaat kesehatan yang maksimal Anda bisa mengonsumsinya dua kali dalam sehari.

4. Berkumur dengan air garam untuk atasi iritasi tenggorokan
Sebuah larutan garam dengan air hangat bisa mengobati batuk kering. Hal itu karena larutan garam membantu menyedot cairan berlebihan dari jaringan tenggorokan yang meradang

5. Lemon untuk menyembuhkan batuk kering
Anti-inflamasi dalam lemon memiliki khasiat obat yang besar. Di mana dengan kandungan vitamin C, membantu dalam penyembuhan batuk kering. Untuk mendapat manfaat ini, Anda bisa menambahkan dua sampai tiga sendok jus lemon dan satu sendok madu dalam secangkir air hangat.