Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Flu

Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Flu - Flu sebenarnya merupakan penyakit yang bisa dengan mudah diatasi, asalkan kita mengetahui cara menyembuhkannya. Simak ulasan berikut ini sebagai referensinya.

Cara menyembuhannya sendiri tak hanya terbatas dengan mengonsumsi obat, mengonsumsi makanan tertentu juga bisa membantu mengatasi flu Anda. Ya, hal itu lantaran makanan itu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Alhasil, perlahan bisa mengatasi flu sekaligus mempercepat proses penyembuhan Anda.

Penasaran apa saja makanan itu? Berikut ulasan lengkapnya

Yoghurt
Yoghurt mengandung probiotik atau "bakteri sehat", yang meningkatkan sistem pencernaan dan membantu melawan infeksi pada saluran pernapasan.

Telur
Sebuah mineral yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh adalah selenium. Dan sumber terbaik dari selenium adalah kuning telur. Akan tetapi, bukan berarti putih telur tak menyehatkan, namun kuning telur lebih penting untuk mengatasi flu biasa.

Dark chocolate
Kakao murni memiliki jumlah yang tinggi kandungan antioksidan, polifenol, dan seng. Di mana hal itu penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Gandum
Gandum mengandung beta-glucan, jenis serat yang penting untuk mencegah penyakit jantung dan meningkatkan kekebalan tubuh. Serat ini bermanfaat dalam menjaga dan mencegah infeksi pada saluran pernapasan.

Kiwi
Buah ini merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan E, serta antioksidan ini sangat penting meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu juga, mencegah infeksi saluran pernapasan.